Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Terbaru 2016

BPJSasuransi.infoSyarat dan Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Terbaru. Kali ini yang tak ingin ribet untuk datang kekantor BPJS maka anda bisa daftar BPJS Kesehatan secara online, gimana ya cara dan juga syarat syarat untuk daftar BPJS Kesehatan secara online. Yuk simak terus ulasan terbaru dari saya. Terkadang mengurus BPJS mengalami kendala beberap faktor dan salah satunya mungkin saking sibuknya sehingga tak sempet untuk datang secara langsung kekantor BPJS yang ada didekat rumah kita, makanya kini BPJS pusat telah mengadakan cara mendaftarkan BPJS Kesehatan secara online. Simak selengkapnya dibawah ini rekan rekan.

Perangkat yang diperlukan untuk daftar BPJS Kesehatan On-line salah satunya yaitu mempunyai computer/laptop serta koneksi internet. Bila tak miliki peralatan itu, Anda dapat memakai layanan warnet. Atau dapat pula memakai smartphone/android/tablet untuk daftar BPJS on-line.

Kriteria Daftar BPJS On-line yang perlu disiapkan

  • Kriteria daftar BPJS on-line atau segera ke kantor BPJS Kesehatan tak jauh tidak sama. Di bawah ini kriterianya :
  • KK (kartu keluarga)
  • KTP (ktp) yang masihlah belaku
  • Kartu NPWP
  • Alamat E-mail serta No HP anda
  • Nomer Rekening Penanggung yang dipakai untuk pembayaran iuran

Daftar BPJS Kesehatan

 

Langkah daftar BPJS Kesehatan Online

#1. Masuk ke laman http://daftar.bpjs-kesehatan. go.id/bpjs-online/

Sebelumnya isi formulir pendaftaran BPJS Kesehatan dengan cara on-line, silahkan baca dahulu prasyarat serta ketetapan daftar BPJS Kesehatan on-line seperti berikut ini.

Prasyarat serta Ketetapan :

Pemakai Service Pendaftaran BPJS Kesehatan mesti mempunyai umur yang cukup dengan cara hukum untuk melakukan keharusan hukum yang mengikat dari tiap-tiap keharusan apa pun yang mungkin saja berlangsung akibat pemakaian Service Pendaftaran BPJS Kesehatan.

  • Isi serta memberi data dengan benar serta bisa dipertanggungjawabkan,
  • Daftarkan diri serta anggota keluarganya jadi peserta BPJS Kesehatan.
  • Membayar iuran tiap-tiap bln. paling lambat tanggal 10 (sepuluh) tiap-tiap bulan
Baja Juga  Apakah BPJS itu Asuransi?

Melaporkan pergantian status data peserta serta anggota keluarga, pergantian yang disebut yaitu pergantian sarana kesehatan, susunan keluarga/jumlah peserta, serta anggota keluarga tambahan

Melindungi jati diri peserta (Kartu BPJS Kesehatan atau e ID) supaya tak rusak, hilang atau dimanfaat oleh orang yg tidak berhak

Melaporkan kehilangan serta rusaknya jati diri peserta yang diterbitkan oleh BPJS Kesehatan pada BPJS Kesehatan

Menyepakati membayar iuran pertama paling cepat 14 (empat belas) hari kalender serta paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender sesudah terima virtual akun untuk memperoleh hak serta faedah jaminan kesehatan

Menyepakati mengulang sistem pendaftaran jika :

  • a) Belum lakukan pembayaran iuran pertama s/d 30 (tiga puluh) hari kalender mulai sejak virtual akun di terima ; atau
  • b) Lakukan pergantian data sesudah 14 (empat belas) hari kalender mulai sejak virtual akun di terima serta belum lakukan pembayaran iuran pertama (sumber : http :// daftar. bpjs-kesehatan. go. id/bpjs-online /)

#2. Centang pada “Saya terima serta menyepakati Prasyarat serta Ketetapan service pendaftaran BPJS Kesehatan”.

Kotak kesepakatan prasyarat serta ketetapan daftar BPJS Kesehatan On-line ini harus dicentang. Bila tak, Anda tak dapat meneruskan sistem daftar BPJS Kesehatan dengan cara on-line.

#3. Click Tombol Pendaftaran, Anda bakal dibawa ke laman setelah itu seperti gambar berikut ini :

Silahkan tentukan type kepesertaan serta centang terlebih dulu kotak “Dengan ini saya menyebutkan untuk daftarkan diri beserta Anggota Keluarga” supaya dapat isi nomer kartu keluarga serta kode captca.

#4. Isi nomer kartu keluarga dengan benar sesuai sama nomer yang tercantum dalam kartu keluarga lantaran bakal dilacak oleh system. Bila salah isi nomer KK, sistem daftar BPJS Kesehatan on-line tak dapat dilanjutkan.

Baja Juga  Cara Daftar BPJS Kesehatan Offline Untuk Perorangan Terbaru 2018

#5. Click Inquery Kartu Keluarga

#6. Click Sistem Selanjutnya

Silahkan isi formulir pendaftaran BPJS On-line sesuai sama panduan setelah itu.

Bila Nomer Kartu Keluarga tidak diterima selalu, baiknya Anda daftar segera ke Kantor BPJS Kesehatan paling dekat.

Sekianlah langkah daftar BPJS Kesehatan on-line, mudah-mudahan berguna. Janganlah lupa click tombol berbagi ke sosial media. Silahkan anda baca juga tentang cara daftar BPJS Kesehatan secara offline mungkin saja anda masih belum faham jika daftar melalui online. Terima kasih karena sudah mampir kesini, silahkan anda lihat pada tautan dibawah ini masih seputar dunia asuransi yang ada di Indonesia.

Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Terbaru 2016 | bpjsasuransi | 4.5